Kamis, 19 Mei 2011

Kopi yang Cantik

Kopi untuk kesehatan dan kecantikan


Menurut Harvard Women’s Health, konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (sirosis), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak.

Efek Negatif Kopi

Namun demikian, kopi juga memiliki efek negatif. Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila sobat mengkonsumsinya secara berlebihan.

Bagi kebanyakan orang, minum dua sampai tiga cangkir kopi tidak memberikan dampak negatif. Meminum kopi dengan frekuensi lebih dari itu bisa menimbulkan jantung
berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan gangguan lainnya. Oleh karena itu, bagi mereka yang mengkonsumsi kopi agar tidak mengantuk–misalnya karena kekurangan tidur– disarankan agar konsumsinya disebar sepanjang hari.

Riset mengenai hubungan konsumsi kopi dengan keguguran kandungan tidak memberikan
kesimpulan seragam. Tetapi, untuk amannya ibu hamil disarankan tidak minum lebih dari satu cangkir kopi sehari.

Ho, ho buat sobat cewek pastinya pengen kelihatan tambah cantik khan?? yo, yo come on :-D apalagi dengan adanya salon atau pun perawatan sendiri di rumah.
Di salon atau tempat perawatan kecantikan lain sekarang menyediakan berbagai perawatan dari bahan alami, seperti buah-buahan, sayur-sayuran bahkan kopi pun dapat digunakan untuk merawat kecantikan. Kopi ternyata memiliki banyak khasit untuk kecantikan kulit kita lho.

Bubuk hitam tersebut dapat kita balurkan ke seluruh tubuh kita. Ini disebut perawatan scrub atau lulur dengan menggunakan kopi. Perawatan ini jika dilakukan secara teratur maka dapat menghaluskan kulit kita dan juga dapat melangsingkan tubuh.

Perawatannya diantaranya adalah kulit di sikat dengan menggunakan sikat khusus untuk tubuh dan kemudian balurkan kopi ke seluruh tubuh sambil di gosok. Kopi yang digunakan adalah biji kopi murni yang ditumbuk yang butirannya masih terasa kasar pada kulit.

Ada beberapa manfaat dari kopi untuk kecantikan:
1. Bisa menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan flek
2. Memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak ditubuh yang dapat menimbulkan selulit.
3. Memperbaiki kulit yang rusak dan mengangkat sel kulit mati
4. Dapat menjaga kelembaban kulit
5. Dapat menghilangkan bau badan
6. Menetralkan kulit yang teriritasi dan memberikan nutrisi pada kulit
7. Bisa menghilangkan selulit jika dilakukan secara teratur

http://kminoz.wordpress.com/2010/11/18/manfaat-kopi-bagi-kecantikan/

2 komentar:

vivFaqot mengatakan...

waaah keknya kopinya enak teh,, kalo di perpus ada pasti tiap hari kunjungan teh :D

yenyen mengatakan...

Pastinya...
mauuuuu,,, he,,he,,

Beri Komentar

Ungkapkan komentarmu jangan malu-malu he, he,